Jumat, 25 Maret 2016

2016



Yang menurut gue spesial dari tahun ini adalah bahwa ingatan gue seakan dibawa kembali ke tahun 2006, yang artinya sudah 10 tahun berlalu sejak gue lulus SMA.

Kenapa 2006? Karena tahun tersebut  menjadi salah satu yang selalu terngiang-ngiang di kepala gue. Sebuah transisi besar dalam hidup,  saat akhirnya menyadari bahwa gue akan kuliah, akan pertama kalinya tidak tinggal dengan keluarga, dan kenyataan bahwa gue harus berpisah dari teman-teman terbaik saat sekolah dulu.


Aah bagaimana waktu berjalan terlalu cepat buat gue, 2006 rasanya masih terasa dekat. Masih banyak yang bisa gue ingat di masa itu. Suasananya, wajah-wajahnya, bagaimana enaknya tahu goreng di kantin Pak Marus, bau tanah yang tersiram hujan yang tidak terlalu gue pedulikan karena terlalu asyik bermain bola di sekolah, warna oranye langit senja pertanda saatnya gue harus pulang ke rumah, sedapnya aroma masakan Mama dan suara berita televisi yang Bapak tonton selalu menyambut kedatangan gue.  Semua itu rasanya baru gue tinggalkan beberapa tahun yang lalu.


***

Kalo gue kembali ke tahun 2006 dan berpikir bagaimana kehidupan gue 10 tahun mendatang, gue membayangkan kalo di masa ini gue sudah punya seorang istri dan dua orang anak yang lucu-lucu. Anak gue yang  paling kecil baru belajar jalan, dan kakaknya sedang sibuk-sibuknya mengerjakan Thesis. Oke, itu artinya gue menikah dengan janda yang sudah mapan. Sebenarnya sih di saat itu gue gak pernah membayangkan bagaimana hidup gue berjalan nantinya.



Dan disinilah gue sekarang,  10 tahun sejak 2006, hidup selayaknya orang biasa, menjadi karyawan, belum menikah, masih tinggal di kost-kost-an bulanan, masih main Tazos sama anak SD sekitar. Rasanya  tidak ada pencapaian yang istimewa.
Kita lihat saja apa yang bisa gue capai di tahun 2016 dan tahun-tahun berikutnya.



***


Oh iya, Untuk postingan selanjutnya, gue gak bakal ngasih judul dengan tanggal lagi ah, puyeng juga ngeliatnya.


Bye


Tidak ada komentar:

Posting Komentar