Minggu, 31 Maret 2013

31 maret 2013

Gue sebenernya tidak terlalu suka menulis. Dulu, gue sama sekali tidak suka pelajaran menulis. 

Ceritanya gini, waktu gue TK dulu. Umm. Oke skip, gue gak TK ternyata. Jadi waktu SD, pelajaran menulis itu ada di mata pelajaran Bahasa Indonesia. Di hari pertama gue belajar nulis di kelas gue udah diomelin. Oleh Ibu guru, gue gak boleh nulis pake tangan kiri. Bagi gue, itu sama aja gue gak boleh boker dari pantat. Ya gue gak bisa lah. Karena si Ibu guru itu tetep ngeyel, gue nangis di kelas. Besoknya gue udah boleh nulis pake tangan kiri.

Pasti kalian menganggap gue cengeng ya waktu SD. Itu salah. Kalo tiba-tiba di sekolah ada dokter buat nyuntik murid-murid, pasti mayoritas temen-temen gue pada nangis, ada yang histeris nangisnya sambil teriak-teriak. Gue enggak. Gue pulang, terus baru nangis di rumah.

Kelas satu dan kelas dua SD pelajaran menulis masih sepele, belajar nulis cuma huruf atau kata, paling panjang satu kalimat. Ketika beranjak kelas tiga, petaka dimulai. Pelajaran Bahasa Indonesia ditaroh di jam sebelum pulang sekolah, dan setiap mendekati jam pulang itu guru gue pasti ngasih tugas menulis ulang sebuah cerita yang ada di buku pelajaran. Yang udah selesai baru boleh pulang. Masalahnya, gue kalo nulis lama. Nulis satu kalimat kira-kira lima menit baru selesai. Kalo nulis satu cerita gitu bisa abis satu halaman buku tulis. Itu capek banget buat gue. Setiap ada pelajaran bahasa indonesia, besoknya gue gak masuk sekolah karena kelelahan fisik

Selain gue nulisnya lama, tulisan gue juga relatif jelek. Kenapa gue bilang relatif, karena ada juga yang bilang tulisan gue bagus. Nyokap gue. Kalo gue tunjukin tulisan gue ke nyokap pasti beliau bilang 'Ini kayak tulisan dokter begini'. Gue anggep itu pujian. 

***

Sampai sekarang tulisan gue masih kurang bagus. Ya, gue udah pasrah. lagian kan sekarang media menulis tidak lagi melulu dengan pulpen, ada microsoft word yang bisa membuat tulisan gue dengan tulisan Anisa Chibi sama bagusnya. 

Ini sebenernya gue masi mau nulis lebih banyak. Tapi sekarang udah mau jam 12 malem dan koneksi internet gue abis jam segitu. Jadi segini dulu deh. Anggep aja ini part 1 lah yang part 2-nya gak tau kapan. Mungkin gue lanjutin setelah pemilu 2014. Terima kasih

Image-nya sekali-sekali yang seger lah

@AnisaChiBi

2 komentar:

  1. seger banget emang dik. anisa chibi-nya, hehe.
    btw dia di poto ini ko aga mirip teh cindy ya *melenceng dr topik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Iya juga ya mirip teh CindyChibi. Pantesan familiar gitu tampangnya..

      Hapus